Minggu, 19 Juli 2009

Blog Directory

Salah satu syarat untuk mendapatkan traffic dari search ingine adalah dengan mendaftarkan blog kita ke banyak directory. Langkah ini bisa membuat nama blog kita semakin menyebar ke segala penjuru. Namun nggak menutup kemungkinan juga dengan blog dari Indonesia.

Memang terkadang merepotkan jika harus mendaftarkan satu blog ke semua blog directory. Tapi apa salahnya sich jika memang ada hasilnya. Apalagi kegiatan itu bisa kita lakukan setiap saat tanpa harus sesegera mungkin mau pun di kejar waktu.

Satu hari satu directory. Maka nggak akan lama lagi blog kamu akan sudah terdaftar semua blog directory. Jika sudah, kamu hanya perlu mendaftarkan blog kamu dalam sebuah peringkat. Karena terkadang suatu peringkat mampu memberitahukan kita sebagaimana blog kita telah berjalan mau pun perkembangan blog kita.

Selain alexa rank, kita juga bisa menilai seberapa berkembangnya blog kita dari beberapa blog directory seperti blogtoplist. Hitstat juga bisa kita pakai juga buat menilai seberapa berkembangnya blog kita di mata search engine dan google pagerank. Oh ya satu lagi, terkadang ada beberapa blog yang mampu memberikan secara detail berapa banyak inbond mau pun outbond link dalam blog kita. Kamu bisa mencarinya di search engine dengan keyword backlink checker. Meski pun bagiku informasi yang ada kurang spesifik, namun nggak ada salahnya juga khan kamu cek.

Mungkin hanya itu dulu informasi yang mampu aku kasih. Pelajari seo pelan – pelan, pahami dan praktekan.

Sumber: http://rosseo.blogspot.com/2009/07/daftar-blog-directory.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar